CS:GO Majors Online Bertema Perang Arena Mode Terseru

Smiley face

Counter-Strike: Global Offensive atau yang lebih dikenal sebagai CS:GO majors online merupakan salah satu game shooter yang paling populer di seluruh dunia. Game yang dikembangkan oleh Valve Corporation ini telah menjadi salah satu game eSports paling populer di dunia. CS:GO memiliki berbagai macam turnamen dan kejuaraan yang diadakan setiap tahun, namun ada satu turnamen yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar game ini, yaitu CS:GO Majors.

CS:GO Majors adalah turnamen eSports tahunan yang diadakan oleh Valve Corporation. Turnamen ini diikuti oleh tim-tim eSports terbaik dari seluruh dunia. Pada awalnya, turnamen ini dikenal dengan nama Valve Majors. Namun, pada tahun 2018, nama turnamen ini resmi diubah menjadi CS:GO Majors. Pada saat ini, CS:GO Majors diadakan dua kali setahun dan hadiah untuk pemenangnya sangat besar, yaitu sebesar 1 juta dolar Amerika Serikat.

Baca juga selengkapnya : The International Turnamen Dota Paling Meriah Setiap Tahun

Sejarah CS:GO Majors online dimulai pada tahun 2013 dengan adanya The DreamHack SteelSeries CS:GO Championship. Pada turnamen ini, 16 tim dari seluruh dunia berpartisipasi. Tim-tim ini berasal dari Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, dan Asia. Hadiah untuk pemenang turnamen ini adalah 22.000 dolar Amerika Serikat. Namun, pada tahun 2014, Valve Corporation mengambil alih dan mengubah nama turnamen ini menjadi DreamHack Winter 2013 CS:GO Championship.

Pada tahun 2014, Valve Corporation mengadakan turnamen pertama CS:GO Majors, yaitu DreamHack Winter 2013 CS:GO Championship. Turnamen ini diikuti oleh 16 tim terbaik di dunia. Tim-tim ini bertarung untuk memperebutkan hadiah sebesar 250.000 dolar Amerika Serikat. Tim terbaik pada turnamen ini adalah tim swedia, Fnatic. Sejak saat itu, CS:GO Majors diadakan setiap tahun dengan hadiah yang semakin besar.

Majors Online Selalu Kenaikan Total Hadiah Setiap Tahunnya

Pada tahun 2015, hadiah untuk pemenang turnamen ini dinaikkan menjadi 500.000 dolar Amerika Serikat. Pada tahun 2016, hadiah untuk pemenangnya dinaikkan lagi menjadi 1 juta dolar Amerika Serikat. Selama berlangsungnya CS:GO Majors, tim-tim eSports terbaik dari seluruh dunia akan bertanding untuk memperebutkan hadiah besar dan gelar juara. Beberapa tim eSports yang selalu tampil di CS:GO Majors adalah Astralis, Fnatic, dan SK Gaming.

Pada CS:GO Majors online, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh setiap tim eSports untuk bisa menjadi juara. Tahapan pertama adalah kualifikasi. Di tahap ini, tim-tim eSports harus bersaing untuk mendapatkan tempat di turnamen utama. Tahapan kedua adalah turnamen utama. Di tahap ini, tim-tim eSports akan bermain dalam pertandingan grup, dan tim-tim terbaik akan melaju ke tahap selanjutnya. Tahap terakhir adalah grand final. 

Selain hadirnya turnamen-tunamen resmi seperti Major Championship, Valve juga mengadakan rangkaian turnamen minor di setiap negara, seperti DreamHack, IEM (Intel Extreme Masters), dan ESL (Electronic Sports League). Selain itu, Valve juga mengadakan acara tahunan bertajuk The International (TI) yang diadakan di Seattle, Amerika Serikat.

The International menjadi salah satu turnamen paling bergengsi dan paling dinanti oleh para penggemar CS:GO di seluruh dunia. Turnamen ini menampilkan 24 tim terbaik dari seluruh dunia yang berkompetisi untuk memperebutkan hadiah total sekitar 1 juta dolar AS. The International pertama kali diadakan pada tahun 2011 dan berhasil memecahkan rekor sebagai turnamen esports dengan hadiah terbesar pada saat itu.

Game Play